Komunitas Peduli Anak (Parenting : Pengasuhan Positif)

Gamping, KPA atau Komunitas Peduli Anak melakukan kegiatan Parenting dengan tema Pengasuhan Positif di TK Pradopo dusun Modinan pada tanggal 23 Oktober 2017. Kegiatan diikuti oleh para orang tua / wali murid dari TK Pradopo dengan jumlah sekitar 30 Orang. Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalkan tindakan kekerasan pada anak ataupun bullying pada anak yang cenderung dari tahun ke tahun semakin meningkat. Selain itu penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang cara :

  1. Menguasai teknik komunikasi yang berfokus pada solusi, sehingga anak Anda tidak gampang mengeluh dan mampu mengambil keputusan dengan baik.
  2. Menguasai teknik komunikasi persuasif untuk menanamkan nilai-nilai positif kepada anak Anda.
  3. Mengetahui cara mencabut nilai-nilai buruk yang terlanjur tertanam akibat pengaruh lingkungan.
  4. Berkomunikasi secara efektif dengan anak remaja yang mulai berargumentasi dengan Anda. Anda mampu memasuki bahasa dan pola pikir anak tanpa harus kehilangan jati diri sebagai orangtua.
  5. Mengatasi kondisi genting saat anak mendapat masalah seperti bullying atau situasi tak menyenangkan lainnya.

Diharapkan setelah berlangsungnya kegiatan parenting ini, para orang tua dapat memahami kondisi anak masing-masing yang mempunyai emosional yang masih labil sehingga dapat mengarahkan anak agar dapat tumbuh dewasa dengan metode yang telah diberikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *