Lokakarya Mini Bulan I Punggawa

Pelaksanaan Lokakarya mini bulan Pertama (I) dilaksanakan oleh Puskesmas Gamping II pada hari Jumat, 25 Januari 2019 di Hall Nakula Boutique Hotel yang dimulai pukul 13.00 s.d 21.30 WIB yang dihadiri oleh seluruh karyawan Puskesmas. Selain dari Puskesmas Gamping II acara Lokmin Bulan I juga dihadiri oleh Dinas Kesehatan Kab. Sleman yang diwakili oleh dr. Novita Isnaini, M.P.H.

Salah satu tujuan dari kegiatan Lokmin Bulanan I kali ini adalah memicu karyawan Puskesmas untuk meningkatkan kinerja dan mutu sehingga dapat terwujud Puskesmas Gamping II yang Paripurna, Seperti yang disampaikan oleh Kepala Puskesmas Gamping II dalam sambutannya.

Tema Lokmin kita hari ini adalah “Peningkatan Kinerja dan Mutu Pelayanan secara Berkesinambungan demi Terwujudnya Puskesmas Paripurna.” Bukan suatu yang mustahil Puskesmas Gamping II terakreditasi Paripurna. Dari hal yang kecil bisa kita siapkan dari awal kegiatan yang kita laksanakan berbasis kinerja, melaksanakan program-program dan masalahyang ada di atasi bersama. Penyusunan RPK 2019 dan RUK 2020 sudah kita mulai,harapannya penyusunan tersebut dapat kita jadikan dokumen kegiatan kita di Puskesmas. Langkah kecil untuk mewujudkan mimpi, menjadi langkah yang besaruntukmengantarkan PUNGGAWA menjadi Puskesmas Paripurna. Kita jalankan sebaik-baiknya langkah kecil kita menuju Paripurna.

Perwakilan Dinas Kesehatan Kab. Sleman dr. Novita Isnaini, M.P.H. dan dr. Bambang Suharjana menyampaikan beberapa hal untuk kemajuan dan peningkatan pelayanan kinerja dan mutu di Puskesmas Gamping II serta dimohon untuk secara simbolis menyerahkan Piala bergilir untuk karyawan terbaik yang dipilih langsung melalui polling oleh semua karyawan Puskesmas yang diwajibkan setelah terpilih harus menjadi roll model karyawan untuk meningkatkan mutu pelayanan dan kinerja.

 Memantapkan lagi perencanaan di Tahun 2019 dan mematangkan di Tahun 2020. Puskesmas Gamping II sudah meloncat cukup jauh dari Dasar menuju Utama, sedikit lagi menjadi Paripurna. Silakan dilaksanakan implementasinya agar di Tahun 2020 tidak menumpuk dibelakang. Kami juga mengucapkan selamat bagi karyawan terbaik yang terpilih semoga dapat menjalankan amanah menjadi contoh bagi yang lain untuk meningkatkan mutu pelayanan dan kinerja.

Untuk meningkatkan Peningkatan mutu dan kinerja karyawan menuju Puskesmas dengan semangat Paripurna Kegiatan Lokmin Bulan Pertama ini juga diisi dengan Penandatangan Komitmen oleh seluruh karyawan Puskesmas. Komitmen yang diharapkan seluruh karyawan mampu meningkatkan mutu pelayanan dan kinerja yang berdampak pada pelayanan kesehatan.

142 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *