Piket P3K dan P3P Hari Raya Idul Fitri 1438 H Puskesmas Gamping II

Gamping, Lebaran merupakan hari dimana hampir semua umat muslim melakukan mudik atau pulang kampung di masing-masing kampung halamannya. Terjadi peningkatan animo masyarakat untuk melakukan mudik lebaran disetiap tahunnya. Hal semacam ini tidak dapat dibendung karena sudah menjadi tradisi masyarakat dari generasi ke generasi. Keinginan untuk berkumpul bersama keluarga merupakan hal yang paling diharapkan pada saat perayaan idul fitri.

Pada idul fitri tahun 1438 H atau tahun 2017 M Puskesmas Gamping II dan seluruh Puskesmas se-Kabupaten Sleman melaksanakan piket gawat darurat. Puskesmas Gamping II melaksanakan piket lebaran 24 Jam dari tanggal 23 Juni 2017 s/d 30 Juni 2017. Piket P3K ditujukan untuk melayani pasien dengan kategori kegawatdaruratan seperti kecelakaan atau hal yang bersifat emergency yang dapat ditangani di FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) terkait hal ini adalah Puskesmas. Di setiap shift piket terdapat tenaga medis yang siap melakukan pertolongan pertama apabila ada pasien gawat darurat.

Petugas yang disediakan meliputi dokter (on call), perawat, dan petugas lainnya. Kegiatan piket P3K di Puskesmas Gamping II diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan pertama dan memberikan pelayanan pada masyarakat terkait kesehatan agar masyarakat dapat tenang dalam melakukan mudik lebaran di wilayah kerja Puskesmas Gamping II.