Pemeriksaan Makanan Menjelang Lebaran

Gamping, Makanan yang baik tentu saja harus diperhatikan kualitas dan mutu dari makanan yang dikonsumsi. Pentingnya kualitas makanan yang tersedia ataupun yang dijual terkadang tidak diperhatikan oleh para pedagang. Sehingga hal ini menimbulkan banyak kekhawatiran para konsumen untuk mengkonsumsi makanan yang telah dibeli.

Untuk itu Puskesmas Gamping II bersama lintas sektor terkait dari unsur Polsek dan lainya melakukan pemeriksaan makanan ditempat-tempat perbelanjaan dan pasar untuk memastikan dan menjamin bahwa makanan yang beredar saat ini sudah layak untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

Pemeriksaan dilakukan pada hari Senin, tanggal 19 Juni 2017 ditempat perbelanjaan seperti Supermarket, pasar dan lainnya. Kegiatan ini juga mendapat respon positif dari masyarakat karena memberikan ketenangan bagi masyarakat untuk membeli sembako ataupun keperluan logistik rumah tangga yang layak untuk dikonsumsi. Dari pemeriksaan yang telah dilakukan tidak ditemukan makanan yang tidak layak konsumsi.

Hanya saja ada beberapa pedagang yang masih kurang memperhatikan kebersihan ditempat penjualan. Diharapkan pemeriksaan makanan dapat dilakukan setiap tahun sehingga makanan yang ada dimasyarakat dapat terjamin kualitas dan mutunya yang berdampak menjaga kesehatan di masyarakat.

Tim Puskesmas Bersama Lintas Sektor