HKN 54 Punggawa

Gamping, Untuk menyemarakkan HKN Ke-54, Puskesmas Gamping II menggelar sejumlah kegiatan,yaitu Lomba Senam Aerobik, Lomba Memasak Kudapan Kreasi dari Sayur, Lomba Merangkai Buah, serta Senam Massal yang diikuti sekitar 400 peserta.

Tujuandiadakannya kegiatan tersebut adalah menggelorakan semangat Hidup GERMAS, yakniGerakan Masyarakat Sehat.

Masyarakat diajak untuk selalu beraktivitas fisik minimal 30 menit sehari. Hidup sehatdiikuti pula dengan gemar makan buah dan sayur. Dengan GERMAS, diharapkan warga memiliki pola hidup yang sehat sehingga dapat berkontribusi dalam hal-hal positif.

Seperti yang disampaikan Kepala Puskesmas Gamping II Bpk. Muhammad Daroji, S.K.M, M.P.H dalam sambutan HKN ke 54 Punggawa dengan tema “AKU CINTA SEHAT – Ayo hidup sehat mulai dari kita”

Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 54 tahun ini Puskesmas Gamping II mengangkat tema “AKU CINTA SEHAT – Ayo hidup sehat mulai dari kita” untuk menyadarkan kepada masyarakat bahwa menjaga kesehatan harus dimulai dari diri masing-masing. Untuk itu peran Puskesmas ataupun kader kesehatan harus mampu langsung mengenai masing-masing individu dalam rangka peningkatan kesehatan

Warga dengan pola hidup sehat tersebut nantinya akan meningkatkan derajat kesehatanlingkungan sekitarnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri dari Lintas sektor yaitu Kelurahan Banyuraden, Nogotirto dan Trihanggo, Muspika kecamatan Gamping dan Perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman yang dalam hal ini diwakili oleh Bpk. Yonathan, S.K.M selaku Ka. Sie. Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kab. Sleman beliau juga menyampaikan beberapa hal terkait kegiatan yang telah dilaksanakan dan dilanjutkan Komitmen Deklarasi Desa STBM 5 Pilar Desa Banyuraden.

Puskesmas Gamping II sendiri telah sukses menyelenggarakan Deklarasi STBM 5 Pilar, kemarin 28 November 2018. Harapannya adalah, masyarakat dapat menerapkan dan meningkatkankesadaran perilaku hidup bersih sehat dengan ber-STBM sehingga dapatmeminimalkan penyebaran penyakit berbasis lingkungan di masyarakat.

Acara HKN 54 Puskesmas Gamping II kali ini juga di meriahkan dengan berbagai dorprice yang menarik untuk dibagikan kepada para peserta seperti sepeda sebanyak 2, Ricecooker, Kipas angin, Dispenser dan banyak hadiah lainnya. Diharapkan dari acara tersebut dapat memicu masyarakat untuk meningkatkan hidup sehat .

74 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *